Cara Mematikan Dan Menghidupkan Windows Defender Di Windows 10

Cara Mematikan Dan Menghidupkan Windows Defender Antivirus Di Windows 10

Cara mematikan windows defender dan cara mengaktifkan windows defender, Windows Defender adalah antivirus bawaan dari Windows yang bisa dibilang sangat dibutuhkan oleh computer maupun laptop. Namun, kadang ada waktu nya kita harus mematikannya, seperti ketika kita sedang menginstall aplikasi dan mengextrack file compressed yang bisa dianggap sebagai virus, dan akan mengalami kerusakan ketika sedang menginstall aplikasi akan ada beberapa file yang di anggap virus akan menghilang.

Windows Defender merupakan komponen penting yang dikembangkan oleh Microsoft untuk melengkapi OS Microsoft Windows versi terbaru. Antivirus ini merupakan penyegaran ini keamanan untuk menggantikan Microsoft Security Essential di windows versi lama. Saya sendiri sudah sangat percaya dengan kemampuan dari antivirus di platfrom Windows setelah beralih ke Windows 10.

Berbeda seperti saat menggunakan Windows 7 atau Windows XP yang saat itu saya harus menginstall aplikasi antivirus tambahan dari pihak lain. Windows Defender di Windows terbaru tersebut menjadi antivirus bawaan dengan proteksi yang sudah cukup berguna bagi saya.

Bahkan beberapa aplikasi yang notabene aplikasi biasa pun terkadang sering dianggap sebagai virus berbahaya oleh Windows Defender karena mengakses hal-hal yang bebau privasi. Proteksi ini pun dilakukan semenjak kita akan menginstall aplikasi, seperti beberapa installer dari aplikasi tersebut pun kadang sudah diblokir oleh Windows Defender di Windows 10 ini.

Nah karena itu kadang ada waktu nya kita harus mematikan Windows Defender untuk sementara waktu. Supaya kita dapat menginstall dan mengextrack aplikasi dan file yang dianggap berbahaya menjadi lancar dan tidak ada file yang corrupt dan terhapus karena di sembunyikan protect oleh Windows Defender.

Windows Defender adalah salah satu aplikasi yang cukup komplit, yang menawarkan beberapa perlindungan seperti antivirus maupun firewall untuk melindungi perangakt komputer yang kalian miliki. Tetapi, sekuat apapun perlindungan yang digunakan masih bisa untuk kita matikan untuk sementara waktu.




Cara Mematikan Windows Defender Di Windows 10


Tahap 1: Buka aplikasi Windows Defender, dengan cara menekan tombol Search Windows kemudian mengetikkan Windows Defender

Tahap 2: Setelah itu buka Virus & Threat Protection


Tahap 3: Kemudian buka menu Virus & Threat Protection Setting










Tahap 4: Setelah menu Virus & Threat Protection Setting telah kamu buka, matikan semua proteksi dengan menggeser tombol slider ON ke OFF







Setelah semua tahap sudah kalian lakukan dengan berhasil, semua perlindungan dari Windows Defender telah dimatikan. Jika kalian ingin menghidupkan kembali, anda hanya perlu mengakses menu Virus & Threat Protection Setting kembali, dan menggeser tombol slider dari OFF ke ON

Harus kalian ketahui, bahwa mematikan Windows Defender merupakan hal yang bisa membuat akibat negative yang fatal, dan bisa membahayakan bagi perangkat computer anda. Oleh karena itu jika kalian sudah merasa cukup waktu untuk mematikan Windows Defender untuk kegiatan menginstall dan extrack aplikasi dan file sudah kalian lakukan, saya saran kan untuk mengaktifkan kembali Windows Defender tersebut untuk kembali melindungi komputer anda.

0 Response to "Cara Mematikan Dan Menghidupkan Windows Defender Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel